Bareng Glenn, Chelsea Olivia Tekuni Bisnis Kuliner : Okezone ... - Okezone

JAKARTA - Bukan rahasia bila artis tanah air saat ini ikut merambah dunia bisnis. Seperti halnya Chelsea Olivia, ia menekuni bisnis kuliner bersama sang suami Glenn Alinskie.

- Baca Juga: Sudah Jadi Ibu, Chelsea Olivia Dapat Ucapan Hari Ibu dari Glenn Alinskie

BERITA TERKAIT +

Dilansir Sinondews, bisnis oleh-oleh milik Chelsea terlihat semakin berkembang. Berkolaborasi dengan Rio Motret, bisnis baru mereka yang diberi nama 'Rasalokal' telah membuka cabang di Jalan DR Cipto No.14 Pasir Kaliki Cicendo, Bandung.

Sebelumnya, toko oleh-oleh milik Chelsea telah lebih dulu hadir di Bali dan Surabaya. Peresmian toko oleh-oleh Chelsea di Bandung dihadiri Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan masyarakat.

Pemilik nama lengkap Gabrielle Chelsea Olivia Wijaya ini mengatakan, hadirnya rasa lokal ini diawali sebuah pertemanan dengan diiringi hobi makan dan jalan-jalan sehingga pada saat itu punya pikiran setiap ke daerah yang ada di Indonesia untuk menghadirkan oleh-oleh khas daerah tersebut, mengingat terkadang kesulitan mencari oleh-oleh khas daerah tersebut yang bisa awet dan tahan lama.

"Kita tuh memang tukang makan dan jalan-jalan. Akhirnya kita bikin Rasalokal. Kita berpikir, kenapa susah banget bawa oleh-oleh makanan khas Bandung. Misalnya, bawa pulang ke Jakarta mie kocok Bandung pasti ngembang dan nggak enak rasanya. Jadi, kita berpikir bagaimana caranya setiap orang, terutama anak muda, bisa lebih mengenal luas kuliner Indonesia dengan bisa mencicipi makanan daerah setempat secara ringkas dan bisa tahan lama," ujar Chelsea Olivia saat grand opening toko oleh-oleh Rasalokal, beberapa waktu lalu.

Chelsea bersama Glenn Alinskie dan Rio Motret pun mengemas rasa makanan khas daerah setempat dalam bentuk keripik yang disajikan bersama sambal khas daerah itu, dengan menghadirkan sambal terasi, sambal cocol, dan dadak dalam setiap kemasannya.

Dengan begitu, ketika menikmati keripik ini, seperti merasakan sedang menyantap makanan khas Bandung tersebut. Bintang sinetron Buku Harian Nayla itu menjelaskan, gerai keripik ketiganya ini punya sejumlah pengembangan mulai dari tiga produk terbaru, yakni rasa keripik dengan Nasi Kuning Pandu, Ayam Goreng Lembang, dan Mie Kocok Kebon Jukut.

Uniknya, bisnis dari Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia ini tak dijual online. Apabila ada yang ingin mendapatkan camilan ini harus datang langsung ketiga lokasi toko tersebut atau menggunakan jasa titip.

Tidak hanya itu, Glenn Alinskie, Chelsea Olivia, dan Rio Motret juga menggandeng sejumlah usaha kecil dan menengah (UKM) untuk membangun ekonomi lokal.

- Baca Juga: Keluar Zona Nyaman, Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie Rayakan Natal di Dubai

"Memang experience shopping-nya berbeda, orang bisa pilih-pilih biji kopi, teh, terus bisa belanja oleh-oleh Bandung yang lainnya juga. Jadi, hasil UKM-UKM Bandung juga kami jual di sini. Nggak hanya Rasa lokal saja, tapi ada hal lain," kata Chelsea.

(edh)



https://ift.tt/2En9SME
Share on Google Plus

About Unknown

0 comments:

Post a Comment